Pantai Raja Ampat Pacitan: 4 Pesona Alam Pantai Kasap

RekomendasiWisata.com – Halo traveler, pernah nggak kamu denger nama Pantai Raja Ampat? Pastinya pernah dong, salah satu destinasi wisata di Papua Barat yang amat terkenal ini. Tapi kalau Raja Ampat Pacitan, mungkin baru sebagaian dari kamu yang pernah mendengar nama destinasi wisata tersebut. Kali ini Rekomendasi Wisata akan membawa kamu menjelajahi pesona keindahan salah objek wisata di Jawa Timur ini yang tentunya akan membuat kamu ingin segera kesana. Lanjutkan terus membaca ulasan ini sampai akhir ya.

Lokasi Pantai Raja Ampat Pacitan

Oleh masyarakat sekitar, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Kasap, lokasinya berada di Dusun Ketro, Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.Untuk mencapai pantai ini membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota pacitan ke arah selatan menuju ke pantai Watu karung.

Pantai kasap buka setiap hari. Untuk biaya masuk, pada tahun 2023 lalu pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 7.000 / Orang. Biaya tersebut masih belum termasuk biaya parkir di mana untuk parkir kendaraan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Selain itu jika kamu menggunakan beberapa fasilitas yang ada di pantai tersebut, mungkin juga kamu harus membayar lagi sesuai tarif yang berlaku.

Pesona Alam Pantai Kasap

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari pemandangan alam hingga suasana pantainya. Berikut ini Pesona Alam Pantai Kasap.

Pemandangan Yang Mirip Raja Ampat

gugusan pulau raja ampat pacitan

Alasan utama pantai Kasap di sebut sebagai Raja Ampat Pacitan karena pemandangan yang ada di pantai ini memang sangat mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua Barat. Gugusan pulau-pulau kecil yang ada di perairannya yang dilengkapi dengan batu karang yang berada di tengah laut dengan airnya yang berwarna biru.

Buat sobat traveler yang berkunjung ke pantai ini dan ingin mendapatkan view yang benar-benar cantik, terlebih dahulu kamu harus naik ke puncak bukit yang ada di sebelah pantai. Dan untuk dapat naik ke puncak bukti, memerlukan waktu kurang lebih 15 menit melalui jalan setapak.

Pantai Yang Alami dan Bersih

pantai raja ampat pacitan yang bersih

Hamparan pasir yang ada di sepanjang pantai tampak berwarna putih dan tampak bersih. Suasana alami masih sangat terasa. Kondisi pantai yang bersih, akan membuat kita betah berlama-lama di tempat ini. Ditambah lagi ombak yang ada di pantai ini terbilang cukup tenang, namun tetap harus berhati-hati, karena kondisi ombak terkadang juga keras ketika cuaca kurang bagus.

Untuk waktu terbaik berkunjung ke pantai ini adalah ketika cuaca cerah, karena kita bisa melihat keindahan pantau ini secara keseluruhan.

Objek Wisata yang Instagramable

Untuk kamu yang suka sekali berswa foto (selfie), tempat ini sangat cocok sekali jika menjadi background fotomu. Gugusan pulau-pulau kecil yang ditambah dengan hiasan batu karang, serta warna air yang tampak biru menjadikan pantau ini tampak masih alami dan mempesona.

Jika kamu punya drone, pemandangan dari udara juga cukup indah dan memukau. Dengan view udara, akan tampak jelas gugusan-gugusan pulau kecil yang ada di wilayah laut pantai ini.

Suasana Pantainya Yang Hening

jika kamu menginginkan jauh dari kebisingan, pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan keheningan. Suasana sunyi dan tidak terlalu ramai, akan membuat mu bisa lebih menikmati pesona keindahan alam pantai yang dijuluki Raja Ampat Pacitan ini.

Jangan khawatir ketika kamu merasa lapar, karena di pantai ini juga tersedia beberapa rumah makan yang siap memberikan hidangan terbaiknya.

Akhir Kata

Terarik untuk berkunjung ke Raja Ampat Pacitan aka Pantai kasap? dengan pesona alamnya tentunya akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Apa lagi buat kamu yang tinggal di pulau jawa, tidak perlu lagi jauh-jauh jika ingin menikmati pemandangan raja ampat walaupun hanya sebatas mirip.

Segera atur rencana liburan kamu ke raja ampat pacitan bersama teman ataupun bersama dengan keluarga, dan jangan lupa untuk berbagi ulasan ini kepada mereka ya. Sampai ketemu pada ulasan rekomendasi wisata berikutnya yang tidak kalah menarik.

Sumber : wikipedia Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *