Pantai Boom Marina: 5 Hal Keren Di Wisata Tengah Kota Banyuwangi

Pantai Boom Marina Banyuwangi
Pantai Boom Marina Banyuwangi

RekomendasiWisata.Com – Bagi masyarakat Banyuwangi, pantai Boom Marina tentunya sudah tidak asing lagi. Selain lokasinya yang berada di pusat kota Banyuwangi, akses menuju lokasi pantai ini juga sangat mudah. Apa saja keseruan yang ada di destinasi pusat kota satu ini? Rekomendasi wisata akan mencoba mengulasnya pada artikel ini.

Lokasi Pantai Boom Marina Banyuwangi

Pantai Boom Marina Banyuwangi terletak di sebelah timur pusat kota Banyuwangi, oleh sebab itu akses menuju tempat ini pun sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti ojek online dan taksi online.

Lokasi Pantai Boom Marina Banyuwangi

Untuk mencari lokasi wisata ini juga cukup mudah karena lokasinya yang berdekatan dengan alun-alun Blambangan yang merupakan alun-alun kota Banyuwangi. Selain itu juga tidak jauh dari situ, terdapat juga taman sritanjung dan juga pendopo kabupaten yang bisa kamu capai hanya dengan berjalan kaki dari alun-alun Blambangan.

5 Hal Keren di Boom Marina Banyuwangi

Apa saja yang ada di pantai ini? berikut adalah 5 hal keren yang ada di Boom Marina Banyuwangi

Bangunan Tua Spot Foto Instagramable

Pantai Boom Marina Banyuwangi

Dauhulu banyak sekali gudang-gudang kuno peninggalan Belanda yang ada di kawasan pantai Boom Marina Banyuwangi ini. Gudang-gudang tersebut biasanya oleh warga digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara barang-barang yang akan dikirim atau diterima dari luar pulau oleh nelayan sekitar.

Kini, setelah dilakukan renovasi besar-besaran, banyak sekali gudang-gudang yang sudah dirobohkan. Hanya ada beberapa bagunan gudang saja yang dibiarkan tetap berdiri dan dijadikan sebagai daya tarik bagi pengunjung yang suka dengan kesan bangunan kuno.

Sunrise di Selat Bali

sunrise pantai boom marina banyuwangi

Boom Marina Banyuwangi yang berada disebalah timur kota Banyuwangi yang berhadapan langsung dengan selat Bali menjadikan tempat ini sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin berburu pemandangan sunrise. Datanglah di pagi hari untuk bisa menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit dengan latar belakang pulau Bali yang menawan.

Ombak yang ada di pantai ini juga tergolong tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok sekali untuk sekedar bermain air di tepi pantainya. Namun begitu, kamu harus tetap berhati-hati ketika berada di pantai ini, hal tersebut karena pantai ini berhadapan langsung dengan selat bali yang terkenal dengan arus air lautnya yang terkadang begitu deras.

Baca Juga: Wisata Bawah Laut Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan

Menikmati Sunset di Dekat Dermaga Kapal

sunset pantai boom marina

Bukan hanya sunrise, kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset dengan latar belakang pegunungan di dekat dermaga kapal. Suasana hangat ketika senja, bisa kamu nikmati bersama teman, keluarga ataupun pasangan. Kamu bisa juga membawa perlengkapan barbeque dan menikmati pemandangan sembari menyantap daging yang di panggang.

Puluhan perahu nelayan dan juga kapal-kapal yang ada di dermaga, menambah estetik pemandangan sunset yang ada di tempat ini.

Area Bermain Anak

arena bermain anak

Buat kamu yang membawa keluarga, terutama anak-anak, tersedia juga arena bermain anak di tempat ini. Mulai dari komedi putar, ATV dan juga arena mewarnai dan masih banyak lagi. Untuk bisa bermain di arena bermain anak ini, kamu akan dikenai tarif sebesar RP 5.000 tiap wahana.

Jembatan Lorong Bamboo

lorong bambo jembatan ikonik pantai boom

Tidak jauh dari arena bermain anak, terdapat jembatan yang menghubungkan antara kawasan pantai Boom marina dengan sebuah “Pulau” yang ada di tempat ini. Jembatan yang terbuat dari bambu yang di susun sedemikian cantiknya, bahkan ketika malam hari, kamu akan menyaksikan betapa indahnya jembatan ini yang di hiasi dengan lampu-lampu yang menyala terang.

Kawasan Kuliner Ikan Bakar

plengsengan kampung mandar

Ketika kamu merasa lapar setelah puas berjalan-jalan di kawasan pantai Boom Marina Banyuwangi, terdapat pula kawasan kuliner khusu ikan bakar yang diberi nama “Fish Market” atau yang lebih di kenal oleh warga sekitar dengan nama Plengsengan.

Kamu bisa menikmati hidangan laut bakar mulai dari ikan, cumi, kepiting, dan juga udang. Kamu bisa memilih langsung jenis ikan yang akan di bakar. Lokasinya pun bisa dikatakan cukup nyaman, dengan pemandangan ribuan perahu nelayan yang parkir di kawasan ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Sebagai destinasi wisata yang berada di pusat kota Banyuwangi, pantai Boom Marina memiliki berbagai fasilitas yang tergolong lengkap. Mulai dari lokasi parkir kendaraan yang sangat luas, tempat penjual jajanan ataupun cafe, mushola dan juga toilet umum sudah tersedia di tempat ini.

Tersedia juga beberapa pos penyedia jasa sewa sepeda listrik yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling kawasan pantai Boom.

Harga Tiket Masuk

Untuk tarif tiket masuk ke lokasi pantai Boom Marina tergolong relatif murah. Kamu hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 7.500 per orang. Selain itu, buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, kamu juga akan di kenai biaya parkir kendaran sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Harga tiket masuk yang relatif murah ini membuat destinasi ini banyak sekali di kunjungi, apa lagi ketika weekend ataupun hari libur nasional, jumlah pengunjung bisa bertambah 2 kali lipat.

Penutup

Pantai Boom Marina adalah destinasi wisata yang lokasinya terletak di pusat kota Banyuwangi. Mudahnya akses menuju ke destinasi wisata ini membuatnya menjadi favorit tujuan untuk sekedar jalan-jalan bersama teman, keluarga ataupun pasangan. Fasilitas yang tersedia juga termasuk lengkap mulai dari mushola, toilet umum dan cafe. Jadi, kalau kamu sedang berada di Banyuwangi, jangan lupa untuk mampir ketempat ini.

Jangan lupa membagikan ulasan ini kepada teman ataupun kerabat, dan sampai jumpa pada ulasan rekomendasi wisata lain yang tentunya tidak kalah menarik. Selamat berlibur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *