5 Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri

tempat wisata di Bandung seperti luar negeri
Tempat wisata di Bandung seperti luar negeri

RekomendasiWisata.Com – Liburan keluar negeri mungkin menjadi sebagian besar keinginan orang, tetapi biaya yang dibutuhkan terbilang cukup mahal, tidak semua bisa menikmati jalan-jalan keluar negeri. Nah, buat kamu yang pengen berlibur ke luar negeri tetapi terkendala dengan biaya, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang bisa kamu kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung seperti luar negeri

Dilansir dari situs resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, terdapat beberapa destinasi wisata yang viewnya mirip sekali seperti di luar negeri. Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah 5 tempat wisata di Bandung seperti luar negeri.

Baca Juga: Tempat Pemandian Air Panas Terdekat

Farm House Susu Lembang

farmhouse tempat wisata di bandung seperti luar negeri

Tempat wisata di Bandung deperti luar negeri yang pertama adalah Farm House Susu Lembang. Di tempat ini kamu akan menemukan tempat wisata dengan bangunan bergaya ala-ala Eropa yang menarik. Di sini kamu akan merasakan seakan-akan berada di negara yang berada di Eropa.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini antara lain :

  • Masuk rumah Hobbit – Kamu bisa masuk ke dalam rumah Hobbit seperti kisah yang ada di The Lord Of The Ring. Rumah Hobbit yang di maksud adalah rumah dengan ukuran kecil yang menyerupai rumah kurcaci.
  • Hobbit Slide – Rasakan arena prosotan yang sedikit menantang yang berbentuk seperti tangga. Kamu hanya perlu sekali bayar untuk dapat mencoba Hobbit Slide.
  • Petting Zoo – Konsep dari tempat wisata ini adalah peternakan, jadi kamu bisa memberi makan hewan-hewan yang ada. Beberapa hewan yang ada di tempat ini antara lain Domba, anak sapi dan kelinci.
  • Minum Susu Gratis – Suka minum susu? kamu bisa menukarkan voucher yang kamu dapatkan ketika awal masuk ke kawasan wisata ini dengan susu dan sosis. Beberapa pilihan rasa susu yang tersedia antara lain Original, coklat dan strawberry.
  • Gembok Cinta –  Jika kamu datang ke tempat ini bersama dengan pasangan, kamu bisa berkunjung ke jembatan cinta dan memasang gembok cinta yang bisa dibeli di tempat ini. Gembok cinta tersebut juga bisa kamu beri namamu dan pasanganmu.
  • Sewa Kostum – Yang tidak kalah seru adalah kamu juga bisa menyewa kostum ala-ala Eropa, hingga kostum koboi dan Indian di tempat ini.

Untuk lokasi dari tempat wisata ini berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Dan untuk tarif tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp. 35.000 per orang dengan jam operasional mulai buka pada pukul 09.00 – 18.00 WIB pada hari Senin hingga Jum’at, dan pukul 08.00 – 18.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Floating Market Lembang

floating market lembang

Tempat wisata di Bandung seperti luar negeri berikutnya adalah Floating Market Lembang, di mana di tempat ini kamu akan menemukan suasana seperti di Floating Market yang ada di Thailand.

Di tempat ini kamu bisa menikmati aneka kuliner ataupun camilan yang tersedia di pasar terapung. Terdapat berbagai macam jajanan tradisional seperti batagor, rujak, tahu gejrotketan bakar dan juga aneka camilan lainnya. Para pedagang yang ada di tempat ini menjajakan dagangannya di atas perahu yang berbaris rapi di atas danau.

Yang unik, sebelum membeli kuliner di tempat ini, kamu harus menukarkan uang mu dengan uang koin dengan nilai tukar Rp 5.000 untuk 1 buah koin warna kuning, Rp 10.000 untuk 1 koin warna biru, Rp 50.000 untuk 1 koin warna pink dan Rp 100.000 untuk koin warna jingga. Koin-koin itulah yang nantinya akan di pergunakan sebagai alat jual beli di tempat ini.

Selain itu, ditempat ini juga terdapat spot foto bernuansa jepang. Dan agar foto kamu lebih terasa bernuansa jepang, di sini terdapat pula penyewaan pakaian Kimono ala Jepang.

Untuk lokasi dari Floating Market Lembang berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk tarif tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp 35.000 per orang dan waktu operasionalnya mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB untuk hari Senin – Jum’at dan 08.00 – 19.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk tarif tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

The Great Asia Africa

the great asia africa

The Great Asia Africa adalah tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang berikutnya.  Di sini kamu akan merasa sedang berada di negara-negara yang ada di Asia dan Afrika. Terdapat beberapa bangunan ikonik dari berbagai negara yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto kamu.

Selain berfoto dengan larat belakang bangunan-bangunan ikonik negara Asia – Afrika, kamu juga bisa memberi makan kelinci di rabbit apartment, memberi makan ikan, naik kereta dengan jalur yang menanjak, atau hanya sekedar menikmati suasa yang ada ti tempat ini.

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung seperti luar negeri, destinasi wisata ini terletak di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, kamu akan di kenai tarif tiket masuk sebesar Rp 50.000 perorang. Untuk jam operasional, tempat ini buka mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB untuk hari Senin – Jum’at dan Pukul 08.00 – 19.00 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Kota Mini Lembang

kota mini lembang

Masih berada di kawasan Lembang, tempat wisata di Bandung seperti luar negeri berikutnya adalah Kota Mini Lembang. Di tempat ini terdapat berbagai bagunan bergaya Eropa yang bisa kamu jadikan spot foto menarik. Seluruh bangunan yang ada di tempat ini seperti rumah sakit, kantor polisi, area bermain, jalanan, restoran dan bahkan segala interior nya akan membuat kamu benar-benar merasa seperti berada di Eropa.

Kamu juga bisa menyewa beberapa pakaian ataupun kostum bergaya Eropa agar hasil foto yang kamu dapatnya benar-benar nyata seperti kamu sedang berlibur ke Eropa.

Lokasi dari Kota Mini Lembang ini ada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk jam buka, tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB untuk hari Senin – Jum’at dan 08.00 – 19.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

Sarae Hills

sarae hills

Tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang terakhir adalah Sarae Hills. Kamu akan merasakan suasan seperti berada di Santorini dengan bangunan yang didominasi warna biru dan putih. Selain itu, terdapat juga miniatur bangunan menara Eiffel dan patung liberty yang cocok sebagai spot foto.

Sarae Hills ini berada di Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk harga tiket masuk, kamu akan dikenai tarif sebesar Rp 50.000 per orang. Sedangkan jam operasional tempat ini adalah pukul 09.00 – 21.00 WIB pada hari Senin – Jum’at dan 08.00 – 22.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Penutup

Bandung sebagai kita yang dikelilingi oleh pegunungan, membuat kota ini memiliki banyak sekali destinasi tempat wisata. Dan destinasi tempat wisata di Bandung seperti luar negeri menjadi destinasi favorit wisatawan yang paling banyak dikunjungi. Dan buat kamu yang penasaran bagaimana pesona destinasi wisata ini, segera buat jadwal leburan ke Bandung.

Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman ataupun kerabat. Dan sampai jumpa pada ulasan rekomendasi wisata lain yang tentunya tidak kalah menariknya. Selamat berlibur

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *