10 Wisata Pacet Mojokerto Yang Harus Kamu Tau

Wisata Pacet Mojokerto – Pacet, merupakan sebuah kecamatan di kaki Gunung Penanggungan, Mojokerto, Jawa Timur. Kecamatan ini telah menjadi destinasi wisata favorit bagi sebagian besar orang, terutama warga Surabaya dan Jawa Timur. Udaranya yang sejuk, pemandangan alam yang indah, dan berbagai pilihan objek wisata yang menarik menjadi daya tarik utama dari kawasan ini.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari lokasi liburan akhir pekan yang menyenangkan, Pacet menawarkan berbagai pilihan wisata yang cocok untuk semua kalangan. Berikut ini 10 rekomendasi tempat wisata Pacet Mojokerto yang wajib kamu kunjungi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jawa Timur

10 Destinasi Wisata Pacet Mojokerto

1. Puthuk Panggang Welut

puthuk panggang welut wisata pacet mojokerto

Wisata Puthuk Panggang Welut adalah kawasan hutan yang telah diubah menjadi tempat wisata yang menarik dan menyenangkan. Selain keindahan alamnya yang memukau, kawasan ini juga sangat cocok untuk berfoto-foto karena memiliki pemandangan yang sangat instagramable. Kamu juga dapat menemukan spot foto bertuliskan “I Love You” yang terletak di atas ketinggian.

Selain itu, buat kamu yang suka berkemah di alam terbuka, Puthuk Panggang Welut juga menyediakan area camping ground yang bisa digunakan bersama teman-teman ataupun keluarga.

Lokasi: Desa Nogosari, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: Setiap Hari 08.00 – 16.30 WIB
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 10 ribu

2. Air Terjun Dlundung

air terjun dlundung

Bagi yang gemar bermain air, Air Terjun Dlundung adalah destinasi wisata yang tepat. Wisata Pacet Mojokerto ini memiliki curug dengan ketinggian kurang lebih 14 meter. Terdapat juga kolam renang alami dibawah aliran air terjunnya, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil berenang atau sekedar bermain air.

Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, membuat udara di sekitar Air Terjun Dlundung menjadi sangat sejuk. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru lainnya seperti menunggang kuda dan hunting kuliner.

Lokasi: Wisata Dlundung Desa, Hutan, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: Setiap Hari 07.30-16.30 WIB
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 15 ribu

3. Wisata Air Panas Padusan

Pemandian air panas padusan

Wisata Air Panas Padusan menawarkan pengalaman relaksasi yang tak terlupakan. Dengan luas wilayah mencapai dua hektare dan terletak di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut, tempat ini memiliki kolam renang biasa dengan pemandangan gunung yang menakjubkan serta kolam air panas yang mengandung belerang. Nikmati sensasi menyegarkan dan relaksasi di tempat ini.

Lokasi: Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: 08.00-24.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp 11 ribu – Rp 16 ribu

4. Bukit Krapyak

bukti krapyak

Destinasi Wisata Pacet Mojokerto yang satu ini awalnya dikenal sebagai destinasi wisata religi, Bukit Krapyak kini telah diubah menjadi arena camping ground yang menarik. Dengan ketinggian mencapai 900 meter di atas permukaan laut, membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan kota dari atas bukit. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang menyenangkan sambil menikmati alam sekitar.

Lokasi: Jalan Bukit Krapyak Hutan, Hutan, Padusan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp10 ribu

5. Joglo Park

joglo park

Joglo Park adalah salah satu Wisata Pacet Mojokerto yang berupa taman air yang menawarkan berbagai wahana seru. Dengan tema aquafantasi land, tempat ini cocok untuk berenang sambil bersenang-senang di berbagai spot water slider-nya. Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti flying fox, area tiga dimensi, dan ATV, serta spot-spot foto menarik seperti Menara Pisa dan Eiffel.

Lokasi: Jalan Pacet No.KM.3, Dusun Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: Setiap Hari 09.00-16.30 WIB
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 15 ribu

6. Air Terjun Watu Lumpang

air terjun watu lumpang

Air Terjun Watu Lumpang terletak pada ketinggian 1.750 meter di atas permukaan laut. Dengan aliran air yang berundak, keindahan air terjun ini sungguh sangat memukau. Selama perjalanan menuju lokasi wisata Pacet Mojokerto ini, kamu akan disambut oleh pepohonan yang rimbun, yang akan menambah kesan alami dari tempat ini.

Lokasi: Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Desa Sensi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: 08.00-16.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp 10 ribu

7. Claket Adventure Park

claket adventure

Claket Adventure Park menawarkan berbagai spot foto menarik seperti hammock dan lembah cinta. Selain itu, wisata Pacet Mojokerto satu ini juga cocok untuk menikmati keindahan alam saat matahari terbenam. Dengan membayar tiket tambahan, kamu bisa menikmati keindahan alam di sini.

Lokasi: Jalan Raya Claket-Trawas, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp 10 ribu

8. Air Terjun Cuban Canggu

air terjun coba canggu

Air Terjun Cuban Canggu terletak di bawah perbukitan yang memukau, dapat dijangkau dengan menuruni anak tangga yang curam. Selama perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama indah hamparan sawah yang mempesona. Di sini juga terdapat area yang cocok untuk berfoto dan tempat bermain, menjadikan destinasi ini sempurna untuk berbagai kegiatan wisata.

Lokasi: Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: 08.00-16.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp7,5 ribu

9. Sendi Adventure

sendi adventure

Sendi Adventure merupakan tempat bermain yang terletak di kaki Gunung Arjuno, menawarkan udara segar dan pemandangan alam yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti memetik buah stroberi, menikmati keindahan taman bunga yang berwarna-warni, serta berfoto di berbagai spot menarik. Dengan berbagai kegiatan seru yang ditawarkan, Sendi Adventure adalah destinasi wisata Pacet Mojokerto yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Lokasi: Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp15-25 ribu

10. Air Terjun Surodadu

air terjun surodadu

Air Terjun Surodadu merupakan wisata Pacet Mojokerto yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan dua air terjun, yang satu besar dan yang lainnya kecil. Pengunjung dapat dengan mudah mencapai lokasi ini melalui jalan setapak yang tidak begitu sulit, sekitar 100 meter dari titik awal parkir kendaraan. Tak hanya itu, aliran airnya berasal langsung dari Gunung Welirang, memberikan kesan alami yang khas dari destinasi wisata ini.

Lokasi: Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket Masuk: Rp 5 ribu

Akhir Kata

Itulah 10 destinasi Wisata Pacet Mojokerto yang wajib kamu kunjungi ketika liburan. Dengan keberagaman destinasi wisata alam yang ditawarkan di Pacet, Mojokerto, kamu dapat menikmati berbagai pengalaman liburan yang mengagumkan. Mulai dari air terjun yang memukau hingga petualangan di kaki Gunung Arjuno, setiap destinasi menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburanmu berikutnya ke kawasan yang menakjubkan ini!

Jangan lupa juga untuk membagikan ulasan ini kepada mereka, dansampai jumpa pada ulasan rekomendasi wisata berikutnya.

Cek Rekomendasi Wisata Lainnya di Google News RekomendasiWisata.Com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *