Nusa Dua: Temukan Pesona Pantai yang Menakjubkan

RekomendasiWisata.com – Pulau Bali atau dikenal sebagai Pulau Dewata menyimpan banyak sekali objek-objek wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah kawasan Nusa Dua. Nah, kali iki rekomendasi wisata akan mengajak kamu ke Bali untuk merasakan sejenak ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut yang akan menyambut setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Jadi, mari kita mulai menjelajahi pesona yang menakjubkan di pantai ini.

Pesona Keindahan Nusa Dua

Objek wisata ini terletak di sebelah tenggara pulau Bali, tepatnya sekitar 40 km dari kota Denpasar Kabupaten badung. Dengan luas area 350 hektare, di sini banyak sekali berdiri hotel-hoteng bintang 5 dan pusat konvensi, jadi tidak heran jika seringkali event-event nasional ataupun internasional sering dilaksanakan di kawasan pantai ini.

Kawasan ini bisa dikatakan termasuk salah satu kawasan pantai paling bersih di Bali. Hamparan pasir putih, air laut yang tenang, ombak pantai yang tidak terlalu besar dan memiliki perairan yang dangkal membuat pantai ini sangat cocok untuk kegiatan berenang.

Nama Nusa Dua sendiri di ambil dari 2 buah pulau kecil yang ada di kawasan itu dimana Nusa artinya pulau dan dua menunjukkan jumlah atau angka 2

5 Pantai Indah Di Nusa Dua Bali

Terdapat kurang lebih 5 pantai di kawasan ini yang menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Pantai Sawangan

pantai sawangan nusa dua

Pantai ini berlokasi di Jl. Nusa Dua Selatan, Benoa, Kuta Selatan, Badung. Mendapat predikat sebagai pantai terbaik di kawasan Nusa Dua karena memiliki hamparan pasir pantai berwarna putih bersih. Memiliki pemandangan yang sangat indah dengan garis pantai yang cukup panjang dan dihiasi dengan pepohonan rindang di tepi pantainya, sehingga membuat tempat ini cukup teduh.

Suasana di pantai ini cukup tenang dan tidak terlalu ramai dengan wisatawan, sehingga sangat cocok untuk pengunjung yang ingin melepas penat dan jauh dari kebisingan. Untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, mungkin agak sedikit kesulitan jika ingin belanja makanan. Hal tersebut dikarenakan di pantai ini sangat jarang sekali di temui warung yang berjualan.

Salah satu yang unik di tempat ini adalah kita bisa berkeliling pantai dengan menunggang Unta yang ditawarkan di tempat ini. Untuk berkeliling dengan menunggangi unta, tarifnya mulai dari 120.000 / 3 menit hingga 175.000 / jam. Selain itu kita juga bisa merasakan pijat dan refleksi yang ditawarkan oleh ibu-ibu setempat.

Pantai ini buka selama 24 jam dan tanpa ada biaya tiket masuk. Pengunjung hanya di kenakan biaya parkir kendaraan sebesar 2.000 rupiah.

Pantai Nusa Dua

pantai nusa dua

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang terbentang sepanjang semenanjung selatan Bali yang indah. Ditambah dengan air laut berwarna biru kehijauan yang hangat yang membentang sepanjang garis pantainya. Terdapat juga deretan pohon palem yang tumbuh di pantai tersebut, menambah elok pemandangan di pantai Nusa Dua.

Pada sisi sebelah sebelah timur terdapat pulau Peninsula, berupa semenanjung besar yang dilengkapi dengan taman yang hijau dan indah. Disini, kita bisa berkeliling menyusui jalan setapak sembari mengabadikan momen-momen menggunakan camera. terdapat pula Waterblow pada sisi sebelah timur semenanjung, dimana ketika air pasang, maka kita akan menyaksikan semburan air raksasa di antara bebatuan ketika ombak membentur ceruk kecil yang ada di situ.

Pantai Geger

pantai geger nusa dua

Pantai Geger terletak di desa Adat Peminge, Sawangan. Pantai Geger disebut juga sebagai Private Beach, hal ini dikarenakan pantainya yang masih bersih dan airnya yang jernih. Pantainya yang landai dan nyaris tanpa ombak, menambah kesan ketenangan di pantai ini. Tempat inipun cukup aman buat pengunjung yang membawa anak-anak bermain pasir di bibir pantai.

Berbeda dengan pantai Sawangan, pantai ini tidak memiliki pepohonan yang rindang untuk tempat berteduh, namun beberapa warung yang ada disitu menyediakan payung-payung wisata yang bisa digunakan untuk berteduh.Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain selancar, kano, standup board dan snorkling. Pengunjung juga bisa bersantai sembari menikmati suasana pantai yang tenang. Bagi pengunjung yang ingin snorkling tetapi tidak membawa peralatan sendiri.

Waktu yang tepat ketika ingin berkunjung ke panati Geger sekitar pukul 05.00 sampai 06.00 WIB, karena pada waktu itu kita akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbit yang memukau. Jangan lupa juga untuk membawa kamera agar dapat mendokumentasikan momen tersebut.

Pantai ini buka selama 24 jam dan untuk pengunjung hanya dikenakan biaya 3.000 saja, cukup murah bukan.

Pantai Pandawa

pantai pandawa nusa dua

Sebelum dikenal dengan nama Pantai Pandawa, oleh masyarakat sekitar pantai ini lebih dikenal dengan nama pantai Kutuh. Hal tersebut karena pantai ini terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali.

Ciri khas dari pantai yang ada di kawasan Nusa Dua ini adalah terdapat 2 tebing yang besar dan tinggi yang pada salah satu sisi nya dipahat patung kunti dan 5 patung pandawa.

Daya tarik dari pantai ini adalah pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Kita bisa bermain-main diatas hamparan pasir atau bermain air di tepi pantainya. Buat kamu yang suka berswafoto, tempat ini sangat instagramable dengan pantai yang dikelilingi oleh 2 tebing yang tinggi dan besar.

Bagi pengunjung yang suka dengan aktifitas yang menantang adrenaline, seperti banana boat, berselancar hingga jetsky. Tidak jauh dari lokasi pantai, terdapat fasilitas paralayang dimana kita nantinya bisa menikmati pemandangan pantai pandawa dari atas.

Pantai ini buka mulai jam 07.00 sampai 16.00 WIT. Dan untuk harga tiket masuk masih tergolong murah, dibawah 10.000 rupiah / orang. Sedangkan untuk parkir, pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar 2.000 rupiah untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

Pantai Tanjung Benoa

pantai tanjung benoa nusa dua

Pantai Tanjung Benoa merupakan pantai kawasan olah raga air yang terdapat di wilayah Nusa Dua. Berada di sebelah utara BTDC Nusa Dua, kecataman Tanjung Benoa, kabupaten Badung.

Pantai Tanjung Beno ini tergolong pantai yang terkenal di Bali sebagai pantau pusat wisata air yang akan memacu adrenaline. Kondisi pantai ini sangat tenang, sehingga sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Berikut ini adalah beberapa wisata air yang terdapat di pantai Tanjung Benoa:

  • Sea Walker: aktifitas berjalan di dasar laun menggunakan helm kedap air.
  • Snorkling: Berenang di permukaan air laut sembari bisa memandang pemandangan dasar laut.
  • Parasailing: Parasut yang ditarik oleh spedboat untuk mengelilingi kawasan pantai
  • Jetsky: Seperti mengendarai motor di laut
  • Banana Boat: berkeliling wilayah pantai menggunakan karet tunggal yang di tarik oleh speedboat.
  • Dan masih banyak lagi kegiatan air yang disediakan.

Akhir Kata

Itulah pesona pantai dari kawasan Nusa Dua yang tentunya akan membuat kita terkagum-kagum dengan keindahan panorama alamnya. Hamparan pasir putih di setiap garis pantainya, semakin menambah kecantikan yang ditawarkan oleh kawasan ini.

Segera jadwalkan perjalanan liburan kamu bersama teman ataupun keluarga, dan jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada mereka. Sampai ketemu pada Rekomendasi Wisata Berikutnya.

Sumber : Badungtourism

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *