Curug Leuwi Hejo: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan

RekomendasiWisata.com – Halo sobat traveller, kali ini rekomendasi wisata akan mengajak kamu ke Kota Bogor, tepatnya di Curug Leuwi Hejo. Disini kamu akan menemukan surga tersembunyi ditengah hutan, dimana pemandangan alamnya yang masih alami dan aliran sungai jernih yang mengalir. Kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga dengan baik. Pada ulasan kali ini, kita akan mebahas tentang keindahan curug ini, pesona alamnya, hingga harga tiket masuk. Penasaran dengan Curug Leuwi Hejo, simak terus ulasannya berikut ini sampai akhir.

Lokasi Curug Leuwi Hejo

Curug adalah bahasa Sunda yang jika di artikan ke Bahasa Indonesia alah air terjun. Sedangkan Leuwi berarti kolam dan Hejo berarti Hijau. Jadi Curug Leuwi Hejo bisa diartikan sebagai air terjun yang memiliki kolam air berwarna hijau.

Curug Leuwi Hejo terletak di kota Bogor, tepatnya di kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Jaraknya kurang lebih sekitar 10km dari pusat kota bogor, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Rute untuk menuju curug ini adalah dengan melewati tol menuju arah Bogor dan keluar di tol Sentul Selatan untuk kemudian lanjut menuju arah sentul Nirwana. Setelah itu perjalanan lanjut menuju ke arah Jungle Land untuk selanjutnya akan melalui rute pedesaan yang nantinya akan mengarah ke Curug Leuwi Hejo.

Pesona Alam Curug Leuwi Hejo

pesona curug leuwi hejo

Daya tarik utama dari curug ini adalah airnya yang jernih yang selalu membuat pengunjung ingin bermain air dan berenang di curug ini. Memiliki pepohonan yang rimbun dan alami, menambah hijaunya panorama. Sepanjang perjalanan dari lokasi parkir kendaraan menuju curug, pengunjung akan melakukan tracking dengan jarak kurang lebih 300 meter.

Dari lokasi parkir kendaraan, pengunjung sudah bisa mendengarkan suara gemericik air dan melihat bebatuan yang mengelilingi curug ini. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu kamu tau tentang curug ini, antara lain :

Memiliki Beberapa Curug

Di curug ini terdapat beberapa curug lagi, total kurang lebih ada sekitar 5 curug yang ada di sini. Kelima curug tersebut antara lain curug Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet, Curug Baliung dan tentunya curug Leuwi Hejo itu sendiri.

Lokasi antara curug satu dengan curug lainnya juga tidak terlalu jauh, kurang lebih hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 15 menit.

Green Canyon Bogor

bebatuan curug leuwi hejo

Banyak orang menyebut curug ini sebagai Green Canyon nya Kota bogor. Hal ini dikarenakan curug ini dikelilingi oleh bebatuan yang menyerupai green canyon. Dengan kondisi air yang jernih kehijauan, curug ini memiliki kedalam yang berfariasi antara 2 meter hingga 10 meter. Jadi bagi pengunjung yang tidak memiliki keahlian berenang agar dapat menyesuaikan dengan kedalaman kolam yang ada di curug ini.

Aliran air yang jernih

air jernih leuwi hejo

Kamu akan terpukai melihat air dari aliran curug ini. Hal tersebut dikarenakan air dari aliran curug ini benar-benar jernih hingga di beberapa titik, bebatuan yang terdapat dasar kolam aliran curug sampai terlihat. Ditambah betapa segarnya aliran air, tentu akan membuat kita berkeinginan untuk berenang atau sekedar bermain air.

Bagaimana? sudah ada rencana berlibur ke curug ini?

Harga Tiket Masuk

Objek wisata ini buka setiap hari, mulai pagi pada pukul 07.00 hingga sore hari pukul 17.00. Untuk tiket masuk sendiri, pengunjung akan dikenakan 2 kali penarikan retribusi. Pada pos pertama masuk akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 / orang, sedangkan pada pos kedua akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 / orang.

Akhir Kata

Jadi bagaimana? sudah ada gambaran betapa indahnya panorama dari Curug Leuwi Hejo ini? Kamu pastinya akn terpesona dengan berbagai keindahan alam yang ada pada curug ini. Dan tidak salah jika curug ini dikatakan sebagai surga tersembunyi di tengah hutan. Hal tersebut karena keindahan panorama yang dimiliki oleh curug ini.

Segera atur rencana liburan kamu baik bersama teman ataupun keluarga. Dan jangan lupa ya untuk menyebarkan ulasan rekomendasi wisata ini kepada mereka. Sampai jumpa pada rekomendasi wisata berikutnya yang lebih menarik lagi.

Cek Rekomendasi Wisata Lainnya di Google News RekomendasiWisata.Com

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *