5 Rekomendasi Wisata Banyuwangi Terbaru

RekomendasiWisata.com – Apa saja 5 wisata Banyuwangi terbaru saat ini? Kali ini kita akan menjelajahi keindahan Banyuwangi, sebuah kabupaten di ujung timur pulau Jawa yang menawarkan pesona destinasi wisata yang memukau. Dari pantai-pantai eksotis hingga pegunungan yang menakjubkan bahkan tempat-tempat yang instagramable, Banyuwangi memiliki segalanya untuk memenuhi hasrat petualangan kita baik bersama teman ataupun keluarga. Bersiaplah untuk terpesona oleh keindahan alam yang belum terjamah dan kekayaan budaya yang memikat. Mari kita mulai perjalanan kita dan temukan 5 rekomendasi wisata Banyuwangi terbaru yang akan memikat hati.

Bedil Island Raja Ampat di Banyuwangi

pulau bedil wisata banyuwangi terbaru

Bedil Island merupakan sebuah pantai kepulauan yang terletak di sebelah pesisir sebelah selatan kabupaten Banyuwangi. Pantai ini jarang sekali dikunjungi, meskipun destinasi wisata ini memiliki pemandangan dan panorama alam yang sangat luar biasa.

Objek wisata pantai ini berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Lokasinya kurang lebih sekitar 70 km ke arah selatan atau sekitar 2 jam dari pusat kota Banyuwangi. Untuk menuju objek wisata ini kita kita bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dari pusat kota Banyuwangi menuju Dusun Pancer yang ada di Kecamatan Pesanggaran. Setelah sampai di Dusun Pancer, perjalanan harus dilanjutkan menggunakan perahu untuk dapat sampai ke Pulau Bedil (Bedil Island)

Banyak orang menjuluki Pulau Mbedil ini sebagai Raja Ampat di Banyuwangi. Hal tersebut dikarena Pulau Bedil ini merupakan gugus pulau kecil yang terletak di tengah laut, dan jika di lihat dari udara mirip seperti Pantai Raja Ampat yang ada di Papua.

Baca Juga: Wisata Bedil Island Banyuwangi

Banyuwangi Park: Wahana Bermain Seru

Banyuwangi park - Wisata Banyuwangi terbaru

Rekomendasi wisata Banyuwangi terbaru kedua adalah Banyuwangi Park. Object wahana bermain ini letaknya tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi, hanya sekitar 5 km ke arah selatan atau sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota Banyuwangi. Lokasinya yang berada di tepi jalan lintas provinsi, mempermudah pengunjung untuk pergi kesana.

Objek wisata yang terletak di Desa Dadapan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi ini tergolong objek wisata Banyuwangi terbaru karena baru buka pada bulan Maret 2023. Berdiri pada lahan seluas  8,48 Ha dengan mengusung konsep wisata edukasi, sehingga sangat cocok sekali sebagai tujuan wisata keluarga.

Buka setiap hari kecuali hari jum’at dengan jam operasional pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, objeck wisata ini menghadirkan berbagai wahana permaian dan edukasi yang sangat cocok untuk keluarga. Mulai daro Foyer yang berisikan informasi tentang sejarah kisah Sritanjung – Sidopekso, hingga wahana rumah hantu yang akan menguji adrenalin kita.

Capas Adventure Land: Wisata Camping & ATV terbaik

capas adventure land wisata banyuwangi terbaru

Wisata Banyuwangi terbaru berikutnya adalah Capas Adventure Land. Terletak di Desa Paspan Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi, atau sekitar 10 km arah barat dari pusat kota Banyuwangi. Rute untuk menuju objek wisata ini pun cukup mudah, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari pusat kota.

Capas Adventure Land menawarkan berbagai wahana seperti camping, AVT dan paint ball yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin berkemah, disediakan juga lokasi yang berhadapan langsung dengan persawahan. Pengunjung juga bisa menyaksikan keindangan mata hari terbit dan terbenam yang begitu indah pada pagi dan sore hari. Dan ketika malam, pengunjung bisa menikmati taburan bintang di langit sembari menikmati jagung bakar di api unggun.

Wonosari Beach: Wisata Banyuwangi Terbaru di Pusat Kota

pantai wonosari wisata Banyuwangi terbaru

Banyuwangi yang langsung bersebelahan dengan selat Bali, memiliki beberapa pantai yang menawan di pusat kota, salah satunya adalah pantai Wonosari. Masuk kedalam kategori wisata Banyuwangi terbaru karena baru diresmikan pada Desember 2023.

Lokasinya yang masih berada di sekitaran pusat kota Banyuwangi, menjadikan objek wisata ini sangat mudah di jangkau dan tidak membutuhkan waktu yang lama selama perjalanan menuju lokasi. Terletak di Kelurahan Sobo Kecamatn Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, pantai ini memiliki hamparan pasir hitam yang luas dengan lanskap Selat Bali yang memukau.

Sebagai destinasi wisata baru, fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup memadai. Mulai dari permainan anak, gazebo dan toilet umum yang bersih. Tersedia juga aneka kuliner dari masyarakat sekitar yang berjualan di situ, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau antara Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000

Songgo Langit: Sunset di Punjak Bukit

taman songgo langit wisata banyuwangi terbaru

Sebagai kabupaten yang terletak di ujung timu pulau Jawa dan berdampingan dengan selat Bali, tidak heran jika Banyuwangi di juluki The Sunrice Of Java. Hal tersebut dikarena Banyuwangi menjadi wilayah di pulau Jawa yang paling cepat terkena sinar matahari.

Lokasinya berada di Lingkungan Panggung Dusun Putuk Desa Banjarsari Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi. Jarak dari pusat kota sekitar 15 km dari pusat kota Banyuwangi dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi selama kurang lebih 31 menit.

Karena objek wisata ini berada di perbukitan yang cukup tinggi, membuat pengunjung bisa menyaksikan berbagai keindahan. Mulai dari pemandangan matahari terbenam dengan latar belakang pegunungan yang memanjakan mata, hingga hamparan selat bali yang tampak cukup jelas di sebelah timur.

Terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak yang menjadi daya tarik dari warga, mereka bisa berkunjung sekedar main air kolam dengan suasana alam. Terdapat juga beberapa glamping dan kamar homestay yang dibandrol kisaran harga Rp 300.000 hingga Rp 450.000 per malam.

Akhir Kata

Itulah 5 rekomendasi wisata Banyuwangi terbaru yang mungkin bisa menjadi refensi tujuan wisata kamu. Kabupaten Banyuwangi yang terletak di ujung timur pulau jawa, yang di himpit laut di sebelah timur dan gunung di sebelah barat. Memiliki potensi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Semoga dengan informasi seputar wisata Banyuwangi terbaru ini, kamu bisa memiliki gambaran untuk segera membuat rencana liburan ke Banyuwangi. Sampai ketemu di informasi menarik lainnya.

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *