5 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Untuk Keluarga Tercinta

wisata pulau seribu untuk keluarga
wisata pulau seribu untuk keluarga

RekomendasiWisata.com – Pulau seribu atau lebih dikenal kepulauan seribu merupakan sekumpulan kepulauan yang terletak di kawasan pantai utara Jakarta. Memiliki beberapa pulau dengan hamparan pasir putih yang sangat menawan untuk dikunjungi. Dan buat kamu yang sedang mencari tujuan wisata pulau seribu untuk keluarga, berikut ini adalah 5 rekomendasi yang mungkin bisa menjadi referensi buat liburan keluarga kamu.

Lokasi Kepulauan Seribu

Kabupaten kepulauan seribu atau yang biasa disebut dengan kepulauan seribu merupakan salah satu kabupaten administratif di wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Wilayah kepulauan seribu ini merupakan gugusan pulau yang berada di teluk Jakarta dengan jumlah penduduk sebanyak 29.230 jiwa pada tahun 2020.

Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Untuk Keluarga

Kepulauan seribu adalah merupakan wilayah kabupaten administrasi yang berada di wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Wilayahnya yang terdiri dari gugusan kepulauan dengan hamparan pasir putih yang bersih, membuat beberapa lokasi di wilayah ini sangat cocok sebagai tujuan wisata. Dan berikut ini adalah beberapa rekomendari wisata pulau seribu untuk keluarga yang bisa kamu kunjungi.

Pulau Tidung

pulau tidung wisata pulau seribu untuk keluarga

Pulau Tidung merupakan salahs atu destinasi favorit yang ada di Kepulauan Seribu. Lokasinya berada di sisi sebelah utara kepulauan, terdiri dari 2 bagian yaitu pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan jembatan cinta yang jadi landmark tersendiri untuk pulau Tidung.

Pulau Tidung besar memiliki fasilitas yang tergolong lengkap dan bisa untuk dihuni, sedangkan pulau Tidung kecil merupakan daerah konservasi hutan mangrove yang memiliki penorama pemandangan yang indah.

Pulau Pari

wisata pulau seribu untuk keluarga

Buat kamu yang suka bersepeda, Pulau pari merupakan destinasi favorit sebagian besar wisatawan yang ingin berkeliling pulau menggunakan sepeda. Lokasi yang paling menonjol adalah pantai Pasir Perawan, dimana kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset di satu tempat yaitu Bukit Matahari.

Selain itu, kamu juga bisa mengelilingi pulau dengan bersepeda menggunakan sepeda yang bisa di sewa di warga lokal. Berkeliling pulau dengan bersepeda sembari menikmati keindahan pantai dengan hamparan pasir putih yang besih, tentunya akan menjadi kenangan tersediri bersama dengan keluarga.

Pulau Pramuka

snorkeling wisata pulau seribu untuk keluarga

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau berpenghuni di kepulauan seribu, hal tersebut yang menyebabkan di pulau ini memiliki fasilitas umum yang lengkap. Kamu bisa melakukan akfitas air di pulau ini seperti snorkeling ataupun diving, karena di pulau ini terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang mempesona.

Selain itu, kamu juga bisa bersantai di tepi pantai sambil berjemur, bermain air dan juga volli pantai ataupun mengunjungi tempat wisata edukasi penangkaran penyu sisik.

Pulau Pantara

pulau pantara

Tempat wisata pulau seribu untuk keluarga yang ke empat adalah Pulau Pantara. Pulau pantara memberikan kesan wisata eksklusif dikarena pulau ini merupakan pulau pribadi. Disini kamu bisa menikmati keindahan pantaid engan air laut yang berwarna biru kehijauan layaknya maldives. Tersedia juga beberapa resort yang estetik bernuansa yang akan membuat liburanmu menjadi luar biasa.

Pulau Harapan

Pulau harapan

Buat kamu yang ingin rehat sejenank dari kesibukan aktifitas yang bikin penat, pulau Harapan bisa menjadi solusi. Di pulau ini merupakan tempat wisata pulau seribu untuk keluarga dimana kamu bisa berwisata sekaligus edukasi, karena di pulau ini terdapat lokasi penangkaran penyu dan juga area konservasi satwa elang Bondol.

Kamu juga bisa bersantai di tepi pantai semabri menikmati pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dan juga air laut yang berwarna biru kehijauan yang tentunya bisa melepas penat akibat aktifitas pekerjaan.

Baca Juga: Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta

Penutup

Itulah beberapa rekomendari wisata pulau seribu untuk keluarga yang bisa kamu kunjungi. Segera buat jadwal liburan dan ajak keluarga tercintamu untuk menikmati keindahan alam yang berada di kepulauan seribu. Hamparan pasir putih di tepian pantainya akan membuat sebuah kenangan menyenangkan bersama keluarga.

Berikut ini beberapa tips ketika kamu berkunjung ke daerah kepulauan seribu :

  • Hindari berkunjung ketika musim penghujan
  • Karena sebagai besar lokasinya berupa pantai, jangan lupa membawa tabir surya dan juga kaca mata hitam.
  • Bawa pakaian renang dan juga handuk

Jangan lupa membagikan informasi ini kepada teman dan kerabat dan sampai jumlah pada ulasan rekomendasi wisata lainnya yang tentunya tidak kalah menarik. Selamat berlibur

Cek Rekomendasi Wisata Lainnya di Google News RekomendasiWisata.Com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *